Sunday, July 12, 2020

PROGRAM INPASSING GURU MADRASAH TAHUN 2021

Angin segar ditengah masa pandemic covid 19 bagi para guru madrasah ataupun dinas.karena baru-baru ini ada berita mengatakan dari direktur GTK madrasah bahwa aka ada inpassing guru tahun 2021. Angin segar tersebut sangat ditunggu oleh para pendidik non pns.

gambar dari pikiran rakyat.com

Inpassing guru adalah program penyetaraan jabatan guru non pns dengan guru pns. Dengan melihat kualifikasi pendidikan guru, masa kerja atau lamanya mengabdi di sekolah dan sertifikasi pendidik. Inpassing guru sasarannya adalah guru professional dari yayasan baik guru ditingkat TK, Guru SD atau MI, Guru SMP atau MTs, dan Guru SMA atau MA. Para pendidik ditingkat pendidikan manapun semuanya berhak menjadi guru inpassing sesuai dengan persyaratan yang berlaku.

Kementerian agama tahun 2020 menargetkan melaksanakan inpassing guru seperti yang pernah dikatakan direktur GTK Madrasah Suyitno dalam rapat kordinasi guru dan tenaga kependidikan di Surabaya tahun 2020. Beliau mengatakan

inpassing guru tahun 2020 sedang digodog paying hukumnya. Masih menurut direktur GTK bahwa jumlah guru non PNS yang akan diinpassing sebanyak 72.142 guru.

Pada bulan juli 2020 humas kemenag mengatakan SK inpassing guru madrasah selesai tahun 2021, katanya sudah 100 ribu guru data inpassing guru madrasah telah diverifikasi dan validasi, dan dilanjutkan dikeluarkan SKnya pada tahun 2021.

Proses inpassing guru madrasah tidak semudah membalikkan tangan, ada tiga tahapan dalam pelaksanaan inpassing guru madrsah.  

  1. Penyusunan payung hokum
  2.  Melakukan verifikasi dan validasi data inpassing guru
  3. Konsinyering data inpassing pusat dan daerah.

Karena banyaknya tahapan tersebut makanya diharapkan SK inpassing guru madrasah bisa dikeluarakan tahun 2021.

Syarat penerima inpassing guru madrasah tahun 2020 yaitu

1.       surat pengantar dari kepala madrsah bahwa calon penerima inpassing benar-benar guru di madrsah tersebut.

2.      Melampirkan kartu pendidik atau NPK

3.      Photo copy ijazah minimal S1 yang dilegalisir oleh kampus

4.      SK Guru tetap

5.      SK pembagian tugas

6.      Photo copy sertifikat pendidik sesuai dengan bidang studinya

7.      Nomor registrasi guru atau NRG

 

Judul: PROGRAM INPASSING GURU MADRASAH TAHUN 2021
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Muh Wildan
Anda sedang membaca artikel PROGRAM INPASSING GURU MADRASAH TAHUN 2021. Jika ingin mengutip, harap mencatat sumber asli URL http://gurupembelajaran.blogspot.com/2020/07/program-inpassing-guru-madrasah-tahun.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini jika anda berkenan tolong menjadi bagian dari blog ini dengan join this site atau bergabung dalam lingkaran google+.

No comments:

Post a Comment